Minggu, 27 November 2016

PENSI VETRICIA

Pentas Seni Labschool
Pentas seni Labschool adalah sebuah acara yang rutin dilakukan setahun sekali. Kegiatan ini ditujukan untuk meningkatkan minat siswa dalam bidang seni.

Yang unik dari PENSI kami adalah panitia yang mengurusi kegiatan ini bukanlah guru, tapi dari siswa sendiri. Pentas seni kali ini diadakan oleh angkatan 24 atau Coveatrice Inhalvacia (Vetricia). Angkatan saya dibantu dan dibimbing oleh para guru.

Tema yang diangkat di PENSI kami adalah Broadway. Broadway yang dimaksud adalah keadaan kota besar di malam hari. Tema ini bersifat mewah, megah, dan elegan. Dekorasi yang digunakan pun menambah kesan ‘Broadway’.

Acara PENSI Vetricia dimulai pada tanggal 19 November 2016, pukul 06.30 . Pertama-tama kami melakukan persiapan dan briefing terlebih dahulu. Jam 7.30, dimulailah pra-acara. Ketika memasuki pukul 8.00, dimulailah pembukaan PENSI yang telah ditunggu-tunggu.

Setelah pembukaan, dimulailah penampilan para peserta. Penampil bisa dari Labschool sendiri maupun dari luar. Kegiatan PENSI dibagi jadi beberapa sesi. Ada Sesi Pertama, Sesi Kedua, dan seterusnya. Di setiap pergantian sesi akan diselingi pergantian pembawa acara.

Pada Sesi Pertama, ada penampilan dari band angkatan 25. Pada sesi ini juga terdapat salah satu penampilan yang sudah ditunggu-tunggu, Zelofus 25. Mereka membawakan tari modern. Setelah itu ada penampilan tari dari angkatan 25. Beda dari biasanya, yang membawakan tari modern ini bukan perempuan. Melainkan 5 orang laki-laki kelas tujuh.

Pada Sesi Kedua, ada penampilan bermain piano dari Nandana. Dilanjutkan dengan penampilan dari dua SMP lainnya, SMP Labschool Cibubur dan SMP Labschool Kebayoran. Sesi Kedua ditutup oleh band angkatan 24.

Pada Sesi Ketiga, ada penampilan dari ekskul Theater angkatan 25. Ada juga pertunjukan sulap dan bernyanyi. Setelah itu ditutup dengan penampilan tari modern dari Zelofus 24.

Setelah sesi ketiga, kami mendapat waktu istirahat. Waktu itu saya manfaatkan untuk membantu mempersiapkan teman-teman perwakilan Ekskul Bahasa Jepang untuk tampil. Karena saya termasuk anggota BaJep, saya membantu mereka memakaikan kostum untuk tampil. Mereka akan tampil setelah 3 penampil sehabis istirahat.

Waktu istirahat selesai. Acara dilanjutkan dengan penampilan Zelofus 23. Setelah itu dilanjutkan oleh Ekskul Tari Saman yang membawakan tari saman. Tak lama lagi BaJep akan tampil. Saya mengantar mereka ke belakang panggung untuk persiapan terakhir. Sehabis tari saman, ada penampilan dari Alif yaitu bernyanyi. Setelah Alif selesai, tiba waktunya untuk BaJep tampil. Saya gugup, padahal saya tidak ikut tampil.

 BaJep akan membawakan sebuah tarian dengan lagu yang berjudul Tokio Funka. Saat para penari sudah siap di posisi, musik dimulai. Saya lega karena rupanya teman-teman saya bisa menari dengan baik di depan para penonton.

Setelah penampilan ekskul Bahasa Jepang selesai, dilanjutkan dengan penampilan dari Kak Angel dkk, tari modern dengan lagu Mr.Music. setelah itu dilanjutkan dengan gombal.

Pada Sesi Lima, ada DJ dari SMP Labschool Kebayoran. Lalu ada Diva Dance dari SMA Labschool Rawamangun. Dilanjutkan juga dengan Band dari Faris dkk,  bernyanyi dari Faceless, lalu bernyayi dari Kak Carol dkk, gitar solo dari Kanu dan DZ, bernyayi dari Yudha dkk. Kemudian dilanjutkan dengan penampilan menyanyi dari para guru. Penampilan terakhir adalah dari Far Easter dengan bernyanyi.


Setelah sesi lima, selesailah acara Pentas Seni Vetricia tahun ini. Alhamdulillah PENSI nya berhasil dan memuaskan.

4 komentar: